Wenger Yakin Shanchez Tetap Berkomitmen di Arsenal

Arsene Wenger yang merasa sangat yakin kepada Arsenal yang akan menemukan solusi untuk menjaga bintang striker timnya Alexis Sanchez untuk tetap berada di Emirates Stadium.

Pemain timnas Chili masih memiliki sisa kontrak 18 bulan yang berjalan, tetapi sang pemain selalu dikaitkan oleh Manchester City dan klub asal Tiongkok dengan iming-iming uang besar untuk hengkang dari London Utara.

Pemain berusia 28 tahun itu, tampaknya frustrasi karena The Gunners telah mengalami keperosotan dalam upaya memenangkan gelar Liga Inggris pada hari Selasa, dimana mereka hanya bisa bermain dengan imbang 3-3 melawan Bournemouth.

Sementara itu Wenger pun juga harus meyakinkan playmaker asal Jerman, Mesut Ozil untuk memperpanjang masa baktinya di Arsenal, Sanchez sendiri mengatakan bahwa dirinya tetap berkomitmen bersama klub dan akan berbicara untuk program mereka kedepannya.

Tidak Ada Yang Penting Dari Klub Dibandingkan Uang

Arsene Wenger - Alexis Sanchez

Arsene Wenger yang terlihat sedang berbicara kepada Alexis Sanchez

“Uang bukanlah segalanya, kebanyakan para pemain menyelesaikan masalahnya dengan uang dan sebagian tetap berada di klub atau hengkang dari klub,” ujar sang pelatih.

“Jika para pemain memang ingin tetap bersama tim, maka akan menemukan kesepakatan.”

“Semua yang akan terjadi kami terus berusaha untuk bisa menjaga mereka dan akan mencapai impian kami. Dan jika memang sudah tidak berjalan lebih jauh, maka akan terhenti. Seperti itulah dasarnya. Memikirkan bagaimana cara anda membentuk sebuah tim sepakbola .”

“Sanchez memang memeliki niat untuk tetap berada disini. Karena saya tahu tentang dia dan akan menemukan solusi dari kesepakatan.”

“Kami masih sanggup untuk membayar gaji semua pemain dan kami pun juga yakin para pemain disini masih memiliki rasa kencintaannya dan kami bisa saja memberikan tambahan gaji mereka, namun kami harus tahu siapa yang layak.”

“Hal yang sangat fantastis bagi semua pemain saat ini adalah sebuah klub bagi saya yang memiliki identitas, tentang nilai-nilai untuk terus berjuang bersama.”

Wenger Tanggapi Reaksi Kekecewaan Sanchez

Wenger Dan Sanchez

Sanchez yang telah mendapatkan nasehat dari Wenger saat sesi latihan

Arsene Wenger telah menanggapi kekecewaan dari Alexis Sanchez, saat Arsenal ditahan imbang 3-3 melawan Bournemouth dan juga mengatakan bahwa penampilan timnya kurang begitu baik di lini depan dan di barisan belakang yang sudah terbaca oleh tim lawan.

Sanchez yang melemparkan sarung tangannya, ketika berada di lapangan pada babak pertama dan kedua hingga peluit berakhir terlihat frustrasi yang berteriak kepada rekan setimnya Aaron Ramsey.

Ini akan berdampak bagi Sanchez atas kekecewaannya yang bermain bersama Arsenal, ditengah pembicaraan kontrak yang sedang berlangsung, namun Wenger tidak melihat signifikansi yang lebih luas didalam pemain tersebut.

Seperti yang terlihat dalam reaksi antara Sanchez dan Olivier Giroud ketika bertanding. Sementara Giroud berhasil menyelamatkan dari kekalahan The Gunners yang berhasil mencetak gol, lalu berselebrasi kalajengking di menit 92 menit, Sanchez dan sebagian besar pemain lainnya jelas terlihat kecewa tidak bisa memenangkan pertandingan.

Wenger sepakat bahwa Giroud seharusnya tidak menyia-nyiakan waktu, tapi pelatih berusia 67 tahun itu memaafkan reaksi dan bersikeras bahwa dia membuat mentalitas Sanchez goyang.

“Giroud merupakan pemain yang ingin menang, dan juga dia sosok yang terus berjuang, “ ucap Wenger. “Saya bisa mengerti tentang Giroud. Dia merasa harus menerima kekalahan di laga tersebut, pada menit ke-92. Dan pada akhirnya dia mampu mencetak gol sekaligus menyelatkan dari kekalahan. Kita dapat memahami bahwa idealnya, anda tidak ingin membuang-buang waktu. Dia mencetak gol setelah gol terjadi dan dia kembali mencetak gol yang sangat penting.”

This entry was posted in Klasemen and tagged , , , . Bookmark the permalink. Comments are closed, but you can leave a trackback: Trackback URL.