Southampton Raih Hasil Kemenangan Tipis Melawan Liverpool

Tim yang saat ini menduduki papan tengah, Southampton berhasil menundukkan Liverpool yang merupakan kandidat tim juara dengan skor 1-0 dalam leg pertama babak semifinal di kompetisi League Cup yang berlangsung di St. Mary’s.

Nathan Redmond yang mencetak gol satu satunya di menit ke-20 telah memberikan kemenangan The Saints mengalahkan tim asuhan Jurgen Klopp, sekaligus membuat armada Claude Puel memili peluang untuk bisa berada di final.

Pada babak pertama, kedua tim berjalan dengan seimbang. The Reds yang lebih mendominan dalam penguasaan bola, tetapi tidak ada satu pun peluang yang memberikan hasil bagi kedua tim.

Tim yang disebut juga The Saints, akhirnya berhasil membuktikan kekuatan timnyanya dengan mencetak gol yang dibuat oleh Redmond pada menit ke-20. Mampu memanfaatkan umpan yang diberikan Jay Rodriguez dan mampu menghindari Ragnar Klavan yang menghadang, dengan penuh percaya diri Redmond sukses merobek gawang Loris Karius.

Liverpool Tertinggal Skor Melawan Southampton

Southampton vs Liverpool

kedua pemain Southampton sedang merayakan kemenangan mereka melawan Liverpool

Liverpool yang tertinggal satu gol, terus memberikan tekanan terhadap tim tuan rumah. Namun Roberto Firmino dan kawan-kawan tidak mampu menembus pertahanan dari Southampton. Dan harus menerima menang tipis 1-0 hingga peluit terakhir.

Ketika babak kedua dimulai, Southampton nyaris menambahkan kedudukan menjadi 2-0. Akan tetapi kesempatan yang didapat Dusan Tadic masih bisa dihentikan dengan bek Liverpool, James Milner.

Jurgen Klopp mengambil keputusan untuk memasukkan pemain bintangnya yang baru saja pulih dari cedera, Philippe Coutinho menggantikan posisi Georginio Wijnaldum agar bisa memberikan tekanan dalam hal serangan.

Tidak lama kemudian, serangan Liverpool meningkat drastic berkat dimasukkannya Coutinho. Meski begitu, Southampton pun dalam beberapa peluang kerap mengancam gawang tim tamu.

Dalam menit ke-83, Redmond yang bermain semakin menggilla nyaris menyumbangkan dua gol dalam pertandingan kemarin. Namun upayanya tersebut hanya kearah mistar gawang.

Pasukan Klopp yang masih terus berusaha untuk bisa membongkar pertahanan dari Southampton tidak berhasil, sehingga skor 1-0 membuat tuan rumah meraih kemenangan.

Atas kemenangan yang diraih, Southampton semakin jelas untuk kearah putaran final. Jika The Saints kalah di partai leg kedua pada akhir Januari nanti, maka Liverpool akan menuju final.

Klopp: Untungya Liverpool Tidak Kalah Besar

jurgen-klopp-liverpool

wajah kekecewaan Klopp terhadap timnya

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp telah mengakui kemenangan atas tim tuan rumah Southampton berkat gol satu satunya di pertandingan kemarin yang seharunya bisa lebih besar kekalahan timnya di leg pertama babak semifinal kompetisi Leauge Cup.

Liverpool harus menerima kekalahan skor tipis 0-1 yang berlangsung di St Mary’s Stadium, pada hari Kamis dini hari tadi. Berkat Nathan Redmond yang mencetak gol di babak pertama.

“Saya pikir para pemain (Liverpool) tampil dengan buruk. Dan saya juga merasa jika Southampton sendiri gemas dengan hasil ini. Seharusnya mereka dapat memenangkan laga dengan skor 2-0 atau 3-0,” ujar Klopp kepada media.

Pelatih asal Jerman itu memang benar-benar merasa kecewa atas kinerja penampilan buruk yang ditunjukkan oleh James Milner dan pemain lainnya dalam hal umpan. Karena sering membuat kesalahan, dimana Liverpool tidak mampu mengusai bola. Dan juga juga tidak mendapatkan kesempatan yang baik untuk mencetak gol.

Klopp yang berusia 49 tahun meminta kepada para pemainnya untuk bisa memperbaiki dalam hal permaianan mereka untuk bisa menentukan ke babak final di leg ke dua yang bermain di Anfield pada tanggal 25 Januari 2017. Setidaknya Liverpool harus bisa mencetak gol untuk bisa berada di final.

“Salah satu hal yang memberikan ketenangan saat ini adalah di leg kedua nanti. Saya siap untuk memilih pemain terbaik saya di kandang sendiri. Kami masih memiliki kesempatan itu,” tutupnya.

This entry was posted in Hasil and tagged , , . Bookmark the permalink. Comments are closed, but you can leave a trackback: Trackback URL.